Selasa, 31 Desember 2013

Childhood Friend


Aku capek. Udah terlalu sering mengeluh dalam hati akan acara-acara televisi masa kini. Kemanaaaa perginya mereka semuaaa??

Ingat? Waktu SD, waktu SMP, dimanakah kita berada setelah pulang sekolah? Di rumah. Nongkrongin Naruto, One Piece, Inuyasha, atau Hunter x Hunter. Sebenernya masih banyak yang lain tapi yahhh udahlah, sedih nyebutin nama-nama mereka yang udah tiada. Anime-anime keren itu sekarang udah abis gak bersisa. Space toon juga sekarang di tv gue udah lenyap entah kemana. Sekalipun ketemu juga pasti acaranya udah beda banget dari yang dulu. Sedih gak sih...

Sekarang? Gue harus mau repot streaming atau malah download video-videonya. Andai di belakang nama gue ada 'Tanoe'-nya, atau minimal nama Om gue, bakal gue rayu abis-abisan deh itu biar animenya dibalikin lagi. Anak SMA sama anak SMP kalo pulang sekolah suka telat soalnya udah gaada lagi yang ditungguin di tv. Anak SD mah masih doyan sama kartun yang sekarang, kayak yang di A*TV itu. Yang sekolah menengah ini nih repot, seleranya udah terlanjur kecantol sama anime, mungkin ada sih beberapa suka sama kartun baru itu. Gue gak termasuk.

Kadang, kalo sore-sore pulang sekolah, karena lagi gak ada bimbel atau lagi gak nongkrong, gue terbujur dengan bosan di depan tv. Bolak balik mencetin remot, mulai dari TransTV sampe NET. yang terakhir sendiri, dan nelangsa dalam hati. Dulu mah nganggur-nganggur gini asik mantengin Samurai Deeper Kyo, Inuyasha, Naruto, One Piece, sampe yang temanya sepak bola kayak Tsubasa sama Hungry Heart. Gak peduli mau episodenya diulang berkali-kali pun, gue masih doyan. Bisa dibilang anime ini yang bikin gue suka daydream pas SMP dulu, jadi sumber inspirasi, kadang, kalo bisa dibilang yang lebih melankolisnya lagi, dijadiin motivasi. Gara-gara anime juga gue jadi suka koleksi majalah Animonster yang seiring berjalannya waktu semakin mahal harganya. Hhm.

Dan tau gak, yang ditunggu-tunggu selain anime itu apa? Iya. Drama Korea.

(enggak. gue gak bakal bahas itu kok ntar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar