Minggu, 05 Januari 2014

Besok adalah?



Di bawah lampu tidur, seseorang termenung dengan sebuah handphone di tangannya. Berulang kali ia membelalakkan mata, melihat sesuatu di layar handphonenya, seolah sekali saja tidak cukup jelas. Kemudian ia menampari pipinya, menjambaki rambutnya, mengambil silet dan merobek tangannya, sial, cuma tetanus, gak jadi mati. Tamat.

Sebenarnya itu tadi apa sih? -_-
Itu cerita pembukaan. Biar dramatis dikit.

Jadi itu maksudnya gue, yang masih dirundung ketidakpercayaan terhadap tanggal hari ini. Iya, ini tanggal lima. Setelah angka lima, terbitlah angka enam, dan angka enam itu tidak diikuti dengan bulan Desember atau dengan tahun 2013, tapiiiiiii 6 yang ini adalah 6 Januari 2014. It's the Day, man. It's the DAY! Kebayang gak sih, setelah sekian lama kita ongkang-ongkang kaki di rumah sambil nonton Barbie, mandi jam 12 siang, maen sama komputer sampe lupa makan, kumpul bareng temen sampe lupa jalan pulang dan pas mau pulang mendadak aki motor abis (itu gue), lalu... lalu mendadak pas kita mau tidur, kita buka twitter dan melihat obrolan seputar 'Besok Masuk Sekolah' bergentayangan di timeline, gimana perasaan kalian? Gimana?! Sedih. Seperti belum lengkap, ada sobat gue yang kirim pesan Whatsapp dan isinya...

[...tau gak? Hari ini H-99 unas loh]
[Hm...brengsek :")]

Sebenernya, hari pertama masuk sekolah pasca liburan semester itu sweet sorrow, bitter sweet, atau terserah lah mau nyebut gimana. Ada senengnya, gak enaknya juga ada (cenderung lebih banyak malah). Senengnya sih, ketemu temen dan bisa pake seragam sekolah. Pake seragam sekolah? Iya. Kebetulan gue suka pake seragam. Entah kenapa. Gak enaknya mah, ngabisin bensin, ngabisin duit, harus belajar, ngerjain tugas, ada pr, harus bimbel, harus les, ada try out... fyuh, ternyata banyakan gak enaknya. Tapi, kalo pas ditanya mending libur panjang atau di sekolah tapi jam kosong terus, gue gabisa jawab.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar