Rabu, 08 Februari 2012

Serba Salah


Halo :D
Lagi-lagi gue balik dengan sebuah cerita yang agak memuakkan dan mungkin udah umum banget. Jadi ceritanya seperti ini:

Gue, pelajar SMA yang suka pulang telat. Bukaaannnn, gue bukan cewek nakal yang hobi kelayapan kemana2 sepulang sekolah, gue cuma ngadem di sekolah, ngerjain tugas, sujuan/infinite-an, atau bahkan cuma sekedar buat nunggu ujan. Well, gue jarang bawa jas hujan. Ujung-ujungnya pulang maghrib dan diomelin di rumah.

Maklum aja sih ya, sebenernya gue juga sungkan sama tetangga, anak SMA mana jam maghrib pulang sekolah masih berseragam. Tapi suer deh, gue gak pernah macem2.

Gue jujur, suntuk dan risih tiap hari diomelin, walau udah sering gue jelasin, tetep aja beliau gak ngerti. Ya sudahlah, saya mengalah.

Hingga suatu hari, tepatnya hari Senin lusa, 2 jam terakhir itu kan olahraga, nah kebetulan materinya renang. Karena gue dalam kondisi gak fit, so, gue gak ikutan dan pulang. Sampe rumah, ternyata Mama gaada, kalo Ayah sih emang lagi kerja. Yaudah deh gue maen2 di internet.

Skip skip skip, Ayah datang. Rupa2nya, Mama bilang ke Ayah kalo gue pulang siang. Bzzz, penting gak sih? Mungkin beliau berdua pikir itu adalah kejadian langka.

Lalu, Ayah pun bertanya:

"Kamu tadi pulang siang?"

"Iya,"

"Kok tumben? Kamu bolos ya?"

JLEB
DZING
DOR
PRANG
DUGH!

APAH? GUE? BOLOS? 
Please ya, telat aja gue gak berani....ini apaan? BOLOS?? 

Gue ketawa. Sumpah....gue bener2 ketawa. Orang tua mana berpikiran negatif seperti itu...

"Ya enggaklah, ngapain bolos,"

"Iya kali, kamu bolos nih!"

Dan gue....mulai marah. Tersinggung teramat sangat!!

"Aku gak bolos, Yah. Tadi jam terakhir itu renang dan aku gak ikut renang jadinya pulang!!! DUHHHH!!!"

Dan percakapan malam itu gue akhiri dengan gebrakan pintu kamar.

Sakit bro. Ternyata orang tua gue seperti ini. Menduga yang bukan2 padahal mereka gak tau faktanya kayak apa.


Wassalam,
<3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar