Jumat, 05 Agustus 2011

On The Road, I Rock!


Tahun ini gue resmi jadi siswa level X (?) di STETSA tercinta. Buat yang gak tau apa itu STETSA (Studium et Sapientia/SMAN 4 Malang), bisa check disini. Dan gue juga mau promo twittclient nya di twitterku.co.cc via Studium et Sapientia.

Ok Stop! Kembali ke inti.



Jadi, SMA gue kan jauh banget tuh dari rumah, belasan kilo gitu lah. Ada 3 opsi biar gue bisa nyampe ke sana.

Satu, angkutan umum. Opsi ini udah gue coba dan nyatanya gagal total. Gue standart lah berangkat dari rumah jam 6 pagi. Lalu naek angkot ijo atau populer dengan sebutan LA (Lawang-Arjosari). Abis sampe Arjosari, oper lagi ke ADL. Yang nyebelin, ADL tuh susah jalan kalo belom keisi penuh. Atau bahasa gahoelnya... nge-tem.

Menunggu.

Menunggu.

Finally, walau belom keisi sampe puenuhhh, nih angkot jalan juga. Dab saat itu jam menunjukkan pukul 06.33. Nah loh, gue harus nyampe sana sebelum 06.45 oi. At last, gue telat. Beruntung ada toleransi dari Bapak Satpam tercinta, berhubung gue murid baru jadi maklum.

Dua, dianterin. Yang ini gue udah pernah, di hari-hari MOS yang kelam. Dan of course gue gak mau nyusahin ortu tiap harinya. So, opsi kedua gue coret pake tinta merah.

Tiga, bawa motor. Ini nih yang gue suka. Sayangnya, di awal Ortu gak kasih ijin gue buat bawa Motor. Biasalah, orang tua suka khawatir gitu. Akhirnya, gue maksa, karena hari itu gue udah dalam sikon ga memungkinkan untuk naek angkot, alias udah nyaris telat. Jadinya, sip lah, gue turun ke jalanan.

At first, gue seneenngg bahagia syukron alhamdulillah bisa on the road tiap hari.

Tapi lama-lama... sisi negatif itu akhirnya mulai menunjukkan eksistensinya.

Traffic light! Di tiap ada lampu merah, maka disitulah sial menimpa. Mana macet, klakson berdengung di depan belakang, ngantuk dsb dll dst deh. Surem banget.

Lantas, ini yang gue juga ga suka. Di jalanan, nggak pernah ada prinsip:

"Lo gak boleh klakson gue karena gue gak klakson elo!"

Gak pernah ada!! Never!!
Gue paling benci kalo ada yg klakson di belakang gue, apalagi tuh pengendara tau kalo di depan gue bukanlah jalanan sepi yang bisa gue pake ngebut 80 km. Macet woi. Sabaran dong.

Anda terburu-buru?

Sama, saya juga buru-buru kejar waktu biar ga telat masuk kelas.

Sabar dong Pak, Buk, Dek, Kak, Mbak, Mas, siapapun. Sabaarrr.

Kecuali kalau gue emang bikin salah dan orang lain berhak mengklakson gue. Misalnya, ngebenerin tali sepatu di tengah lampu ijo, pastilah bukan hanya pengedara jalan yang mau klakson gua, polantas pun turut ambil bagian. Ok, emang gue spongebob? Gak se odong itu kale.

Yah, gue dapet masalah hari Sabtu kemaren. Angkot di depan gue rem mendadak, otomatis gue di belakangnya ikutan rem juga tapi tragisnya... telat. Slebor depan telah bergesekan dengan pantat sang angkot. Mampuslah saya, motor baru pula. :((

Begitu nyampe rumah, dengan takut gue periksa slebor depan gue yang sebelumnya putih mulus tak bernoda itu. Tai wan mei!! Ada goresan menonjol yang untungnya ga begitu lebar. Tapi namanya juga warna putih goresannya item, jelas kentara lah. Hosyit! :((

Sungguh derita di Sabtu Kelabu. Sebelumnya, waktu gue dengan asoy nyamperin My Motor di parkiran, alangkah terkejutnya saat gue nemuin bercak putih di jok item gue.

Omaigat! Burung sialan. Lempar tokai ke WC kek, lah ini.. napa nyasar ke jok motor gua? T~T Ga keren. Kena lumpur, semen atau apalah gue terima..tapi tokai?

Oh ironi! :((

Tiap hari, selalu ada sesuatu yang bikin gue menyumpah nyerapah sepanjang jalan. Entah itu..

"Anjir luh!"

Atau..

"WOI KAMPRET!!"

Atau..

"Eh gila lu. Setannn!!!"

Yah, gue selalu liar.

Maka dari itu, saya memiliki motto sebagai pengguna jalan:

"ON THE ROAD, I ROCK!!"

:End:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar